News Details
Lawson Indonesia-Multimedia Nusantara Polytechnic Ajak Generasi Muda Berkreasi Lewat Tas Belanja Ramah Lingkungan   
Caption: Foto ilustrasi: Lawson Indonesia dan Multimedia Nusantara Polytechnic mengajak generasi muda untuk menginspirasi melalui karya seni yang diaplikasikan pada tas belanja.
15-Jul-2024
Lawson Indonesia-Multimedia Nusantara Polytechnic Ajak Generasi Muda Berkreasi Lewat Tas Belanja Ramah Lingkungan  

Tangerang, 11 Juli 2024 - Lawson Indonesia dan Multimedia Nusantara Polytechnic mengajak generasi muda untuk menginspirasi melalui karya seni yang diaplikasikan pada tas belanja.

Pesan ini disampaikan pada peserta Workshop Online Eco Bag Design, Kamis (11/7/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari Lawson Eco Bag Design Competition yang pendaftarannya masih dibuka sampai 17 Juli 2024.  

Workshop Online Eco Bag Design menghadirkan pemateri, Caroline F Sunarko dan Jasmine Naomi Sutanto dari Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP).

Caroline mengatakan, dalam proses menciptakan karya, desainer grafis  mengumpulkan data dan insight, kemudian melalui proses brainstorming untuk memecahkan persoalan visual. Ia juga menekankan, desain yang baik adalah desain yang tidak hanya estetik, namun juga efektif.

Di atas itu semua, Caroline mendorong generasi muda untuk tidak ragu berkarya. Termasuk untuk mengikuti Workshop Online Eco Bag Design.

“Proses tumbuh biasanya terjadi melalui kesalahan. Kita harus mengalami hal yang kurang baik agar bisa menjadi lebih baik,” katanya mengutip pernyataan pakar desain, Paula Scher.

Firly Firlandi, Corporate Communication Manager Lawson Indonesia mengatakan, Lawson Eco Bag Competition 2024 adalah kompetisi yang ditujukan untuk generasi muda, khususnya pelajar SMA sederajat untuk merancang tas belanja yang kreatif dan ramah lingkungan. Karya pemenang kompetisi akan diaplikasikan pada tas belanja edisi khusus Lawson.

“Kami berharap tas belanja akan menjadi bagian dari gaya hidup kita dan dapat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, yang merupakan masalah besar di negara kita dan juga di dunia. Seperti kita ketahui, Indonesia masih menjadi salah satu negara penghasil sampah plastik terbesar di dunia,” katanya.

Karena itu, Lawson memandang penggunaan tas belanja sangat penting untuk disosialisasikan. Pada tahun lalu, kantong plastik belanja hanya dipakai pada 0,43 persen dari jutaan transaksi di seluruh gerai Lawson.

Informasi lebih lanjut terkait Lawson Eco Bag Competition 2024 dapat diakses melalui https://linktr.ee/mnp.fest2024 atau Instagram Lawson Connect.  (*) 

   

 

Lawson Indonesia
Eco Bag
tas belanja
Multimedia Nusantara Polytechnic